Atasi Lonsor Susulan, Kepala Kankemenag MM Dampingi Tim Penanggulangan Bencana Alam

Atasi Lonsor Susulan, Kepala Kankemenag MM Dampingi Tim Penanggulangan Bencana Alam

Mukomuko (Inmas), Gerak sigap terus dilakukan untuk mengatasi lonsor susulan terhadap pelapis tebing dan beberapa bahagian lokasi yang ada di komplek Madrasah Aliyah Negeri I (MAN I) Mukomuko pasca terjadinya lonsor pada tanggal 08 September 2017 yang lalu.

Koordinasi terus dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH antara lain menemui langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko selaku koordinator penanggulangan bencana daerah Kabupaten Mukomuko.

Pada Senin tanggal 11 September 2017 tim penanggulangan bencana alam Kabupaten Mukomuko yang terdiri dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Apriansyah, MT dan kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) kabulapaten Mukomuko Drs. Ramdani, MM terjun langsung kelokasi MAN I  dengan didampingi oleh Camat Kecamatan Ipuh Darmadi,SH dan unsur Tripika lainnya.

Pada kunjungan tersebut ketua tim penanggalangan bencana alam selaku Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko berjanji akan segera memproses bantuan bencana alam untuk MAN I Mukomuko ini secepatnya karena untuk mengatasi longsor susulan yang akan mengancam bangunan gedung RKB dibawahnya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko selaku penanggulangan bencana beliau menjelaskan bahwa sebagai instansi teknis akan berusaha secepatnya mengatasi lonsor susulan dengan upaya membuat bronjong untuk menangkal reruntuhan tanah bekas lonsor yang sudah banyak menumpuk dan mengancam RKB MAN I Mukomuko. (tisna)

Bagikan :