Loading...

Berita

MAN 2 MM Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas

MAN 2 MM Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas

Mukomuko (Inmas), Saat jumlah pelanggaran lalu lintas oleh pelajar memiliki persentase yang cukup tinggi bahkan sangat dominan. Dari banyaknya pemberitaan, kasus pelanggaran lalu lintas didominasi pelaku yang berasal dari kalangan pelajar.

Guna menanamkan kembali disiplin lalu lintas, siswa/i MAN 2 Mukomuko dengan disampingi kepala Madrasah, Drs. Arman, M.Pd  mengikuti sosialisasi pencegahan kecelakaan lalu lintas tingkat SLTA/SLTP yang diselenggarakan oleh Polres Mukomuko.

Kegiatan dilaksanakan di Aula polres kabupaten Mukomuko di Jln. Danau nibung kec. kota Mukomuko. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala sekolah dari setiap sekolah yang mengikuti kegiatan sosialisasi.

MAN 2 Mukomuko mengirim sebanyak 201 orang siswa untuk mengikuti sosialisasi dengan rincian 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan, hal ini disampaikan Arman saat dikonfirmasi melalui WA.

Dalam paparan materinya, jajaran Polantas Kabupaten Mukomuko meminta agar para peserta yang merupakan generasi muda harus terus meningkatkan rasa kedisplinan dalam mematuhi peraturan lalu lintas yang telah di buat.

Terpisah Arman selaku Kepala MAN 2 Mukomuko mengatakan bersyukur atas dilakukannya kegiatan sosialisasi seperti ini, hal ini karena banyaknya tingkat pelanggaran lalu lintas yang terjadi lebih dominan dilkukan oleh pelajar, Ia berharap semoga dengan sosialisasi seperti ini dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada siswa tentang tata tertib berlalu lintas serta tindakan pencegahan agar terhindar dari kecelakaan” jelas Arman. (tisna)




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter