Ka KUA Curup Selatan Koordinir Penyembelihan Hewan Kurban

Ka KUA Curup Selatan Koordinir Penyembelihan Hewan Kurban

Bengkulu (Inmas) 06/09 -- Seusai shalat sunat Idul Adha jum at. 01 September 2017 Ka. KUA menjadi koordinator penyembelihan hewan kurban di RT 05 RW 02 di Mushalla Istiqomah menyembelih kurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing  di Kel. Air Putih Baru Kec. Curup Selatan. Hadir pada kesempatan tersebut Ibu Lurah Susilawati,SH, Ketua RT  Zainal Abidin, Ketua RW Irul Husen dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya Lurah Air Putih Baru Susilawati,SH , mengatakan bahwa kurban di mushalah istiqomah  ini setiap tahun di lakukan masyarakat setempat , kuban tahun ini sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing  disembelih untuk di bagikan oleh masyarakat sekitar  terutama bagi masyarakat kurang mampu. Sementara itu Ka.KUA Kec. Curup Selatan H.Suryono  ikut membaur bersama masyarakat memotong kurban , ia mengatakan daging kurban 2 ekor sapi mencapai berat 167  Kg akan dibagikan kepada masyarakat RT setempat  sebagai bentuk solidaritas nyata  membantu masyarakat karena di RT lain penyembelihannya dilakukan besok hari Sabtu.  Berkuban di hari raya idul Adha sekarang ini adalah bentuk syukur hamba Allah atas nikmat Allah yang diterima selama ini.

Lebih lanjut Ka.KUA mengatakan bahwa Ibadah Qurban memiliki hikmah dan memotivasi  umat muslim agar supaya dapat : Memelihara  fitrah manusia tetap Suci, menjaga dan meningkatkan  ketaqwaan, memotivasi diri memperoleh harta agar bisa berkurban ,menumbuhkan jiwa  sosial yang tinggi. (Humas KUA)

Bagikan :