Pemotongan Hewan Kurban MAN 2 Kepahiang Dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Pemotongan Hewan  Kurban MAN 2 Kepahiang Dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/9 -- Ka. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS,M.Pd menghadiri acara pemotongan kurban dan makan bersama di MAN 2 Kepahiang, Sabtu 2/9 pagi.

Ka. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS,M.Pd. “Kurban itu adalah kewajiban bagi yang mampu, tidak mampu dia melaksanakan haji ke baitullah mukoromah maka dia berkurbanlah salah satu. Apalagi kurban itu dilaksanakan di madrasah lembaga pendidikan, mendidik dan melatih seluruh civitas keluarga besar MAN baik kepala madrasah, guru, karyawan, dan peserta didik ikut bersama-sama memahami kurban itu adalah sebuah kewajiban melaksanakan kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT melalui nabi Ibrahim as, Ibrahim telah mencontohkan cara-cara berkurban, kurban melaksanakan ibadah haji, kurban bagi yang tidak mampu memotong hewan kurban”.

Di madrasah itu lembaga pendidikan perlu melatih guru dan siswa melaksanakan kurban merasakan bagaimana orang-orang yang tidak pernah makan daging. Begitu sulitnya makan daging, hari ini daging sapi itu dibagikan-bagikan bagi yang tidak mampu. “Kegiatan ini sangat positif sosialnya karena kita bagi-bagi rezeki bagi yang mampu terhadap bagi yang tidak mampu” ungkap Bustasar.

Kakanwil Kemenag Bengkulu makan bersama kepala madrasah, guru, karyawan, dan peserta didik. “Makan bersama kita rasakan gelak tawa, gembira, senang hati menikmati daging kurban mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT” ungkap Kakanwil. (Rozi)

Bagikan :