Penyuluhan KB Tingkat Kecamatan Bermani Ulu

Penyuluhan KB Tingkat Kecamatan Bermani Ulu

Bengkulu (Inmas) 31/08 -- Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI bersama Pegawai KB mengadakan penyuluhan KB kepada Masyarakat Kecamatan Bermani Ulu dengan diikuti oleh empat Desa yang ada di wilayah kecamatan secara bergilir setiap bulannya.

Menurut Mislan bahwa penyuluhan kader KB ini dilaksanakan setiap sebulan sekali dengan bergantian empat desa setiap kali pertemuan, penyuluhan ini adalah bertujuan untuk membentuk kader sebagai bentuk kerjasama dengan petugas desa guna menyambung pesan-pesan tentang program KB dan manfaatnya, terangnya.

Lanjut Mislan bahwa Keluarga Berencana (KB) merupakan program pemerintah dengan pengaturan jumlah dan jarak anak untuk menuju keluarga berkualitas. Masyarakat diharapkan mengerti tentang bermacam – macam alat KB agar termotivasi untuk menggunakan KB. Karena KB merupakan salah satu cara untuk menekan angka kelahiran, sehingga dapat menurunkan AKI dan  AKB.
Penggunaan alat kontrasepsi sangat berperan penting untuk mengngontrol angka kelahiran.  Selain itu, masyarakat harus mengetahui tentang macam-macam alat kontrasepsi yang dapat digunakan agar memberikan efek yang sesuai dengan yang diinginkan, pungkasnya.
Acara ini pun ditutup dengan Tanya jawab dan diakhiri dengan do’a yang disampaikan oleh kepala KUA Bermani Ulu, Samijan, S.Ag, MHI

Humas KUA
 

Bagikan :