H. Sipuan : Hasil Isbat, Hari Raya Idul Adha Jatuh 1 September 2017

H. Sipuan : Hasil Isbat, Hari Raya Idul Adha Jatuh 1 September 2017

Bengkulu (Inmas) -  Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM menegaskan bahwa Hari Raya Idul Adha 1438 H jatuh pada Jum`at, 1 September 2017. Hal itu berdasarkan hasil Sidang isbat yang digelar Kementerian Agama dan dihadiri perwakilan Ormas Islam yang menetapkan 1 Zulhijjah 1438 H jatuh pada 23 Agustus 2017.

 “Alhamdulilah, Pemerintah telah menetapkan 1 Zulhijjah jatuh pada 23 Agustus 2017. Maka, Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jumat, 1 September 2017,” kata Kepala Kemenag Kaur  H. Sipuan, SAg, MM usai mengikuti siaran Konferensi Pers Sidang Isbat Kementerian Agama RI yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV swasta, Selasa (22/08).

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan mengatakan, penetapan 1 dzulhijah ditetapkan setelah Kemenag RI mendapatkan laporan adanya tim pemantau yang berhasil melihat hilal.

 “ Ada 10 orang sudah berhasil melihat hilal, ada peneliti Boscha, perwakilan falakiyah NU, tokoh umat Islam, dan perwakilan Kantor Kementerian Agama, semua mengatakan melihat hilal,” ungkap H. Sipuan.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan menambahkan, dengan telah ditetapnya Hari Raya Idul Adha 1438 H jatuh pada Jum`at, 1 September 2017, maka ia mengajak kepada umat Muslim yang memiliki kemampuan agar dapat melaksanakan ibadah kurban. Menurutnya, berkurban bisa meningkatkan etos kerja dan etos kebersamaan. (Pujiono**)

Bagikan :