KUA dan Camat Seberang Bermani Ilir Rapat Bersama Bahas Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan

KUA  dan Camat Seberang Bermani Ilir Rapat Bersama Bahas Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan

Bengkulu (Inmas) 29/08 -- Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir melaksanakan Rapat bersama Camat Sindang Beliti Ilir terkait dengan agenda pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kamis, 24/08/17

Acara Rapat Persiapan MTQ Tk. Kecamatan Sindang Beliti Ilir di mulai pukul 10.00 WIB, adapun hadir dalam rapat tersebut adalah Camat Sindang Beliti Ilir, Rizami, SH. yang juga di damping Sekretaris Camat (Sekcam). Sedangkan dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir dihadiri langsung Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir (KUA Kec. SBI), Musa, S.Pd.I., dan didampingi oleh Penyuluh KUA Kec. SBI.

Adapun peserta lainnya yang juga diundang dalam rapat tersebut adalah Kepala Desa-Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan selanjutnya adalah Perangkat Agama se kecamatan SBI juga turut hadir dalam acara tersebut. Hasil keputusan rapat bersama tersebut menstimulir beberapa keputusan, antara lain yaitu penetapan jadwal pelaksanaan MTQ Tk. Kecamatan Sindang Beliti Ilir yang jatuh pada tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 September 2017.

Selanjutnya cabang-cabang yang diperlombakan adalah Tilawah Putra-Putri dan Tartil Putra-Putri tk. Anak-anak, Remaja, dan Dewasa, Pildacil, Lomba Adzan, dan serta lain sebagainya Selain itu seperti susunan panitia dan putusan-putusan lain yang strategis itu langsung dihendle oleh Camat SBI dan sedangkan hal-hal teknis dimulai dari persiapan kegiatan, pendaftaran, konsep kegiatan di lapangan menjadi tanggung jawab KUA kec. SBI Acara MTQ Tk Kecamatan yang merupakan hasil rapat dimaksud disambut positif oleh semua Kepala Desa dan perangkat agama se-Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan mereka bersepakat akan turut mensukseskan acara tersebut. (Prasetyo)

Bagikan :