Tahun ini, Kemenag Kaur Akan Rampungan Pemasangan Listrik di 9 KUA

Tahun ini, Kemenag Kaur Akan Rampungan Pemasangan Listrik di 9 KUA

Bengkulu (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM memastikan dalam waktu dekat 9 (Sembilan) KUA yang selama ini belum tersentuh aliran listrik, dalam waktu dekat akan segera dirampungkan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bujang Ruslan, SPd kepada Humas, Senin (21/08).

“ InshaAllah dalam waktu dekat pemasangan listrik pada Sembilan KUA akan segera terealisasikan, kami sudah berkoordinasi dengan PLN Ranting Bintuhan, dalam waktu dekat pihak PLN akan melakukan survey di lapangan” jelasnya kepada Humas.

Bujang Ruslan menambahkan, terkait besaran beban biaya pemasangan, pihak PLN akan menentukan setelah melakukan survey pada Sembilan KUA. Karena bisa jadi, biaya pemasangan setiap KUA akan berbeda-beda, tergantung hasil survey pihak PLN.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan  mengatakan, bahwa listrik merupakan kebutuhan pokok setiap kantor, banyak pekerjaan menjadi terhambat  apabila tidak ada listrik.

Terlebih pelaksanaan Administrasi di KUA, baik Pelaksanaan SIMKAH secara online maupun surat menyurat sudah menggunakan email. Semuanya itu tidak akan bisa dilakukan apabila di KUA belum teraliri listrik. Ia berharap pihak PLN dalam waktu dekat dapat melakukan survey serta melakukan pemasangan listrik pada Sembilan KUA tersebut. (Pujiono**)

Bagikan :