Kemah bersama dan Upacara HUT PRAMUKA Ke- 52 Di Lingkungan Kemenag Kepahiang Sukses

Kemah bersama dan Upacara HUT PRAMUKA Ke- 52 Di Lingkungan Kemenag Kepahiang Sukses

Bengkulu (Inmas) 18/08 -- Gerakan Pramuka di Jajaran Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang menggelar perkemahan satu malam dengan peserta seluruh MI, MTs, dan MA Sekabupaten Kepahiang. Kegiatan Kemah ini mengagendakan Silahturahmi, sebagai launcing gerakan pramuka di Madrasah Kabupaten Kepahiang , adapun dalam perkemahan ini diadakan berbagai cabang perlombaan, Minggu (13/8).

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd Mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan per triwulan, kegiatan rutin ini bertujuan untuk mengasah keterampilan para anggota pramuka di masing – masing madrasah gudep baik tingkat MI, MTs, dan MA. Agar ditingkat Provinsi dan nasional pramuka binaan kemenag kab. Kepahiang dapat meraih nilai tertinggi.

Jaya pramuka jayalah Indonesia teriakan tersebut menggemah dilapangan olahraga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang saat diadakan upacara (14/8) pukul 08.00 WIB . acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke-56 tahun. Ratusan Pelajar yang tergabung dalam gerakan pramuka madrasah bersatu padu mengikuti pelaksaan Upacara. Gugus depan kemenag kepahiang melaksanakan Peringtan upacara HUT Pramuka ke 56 secara Khidmat dan Sukses.

Dalam upacara Tersebut Kepala Kantor Kemenag Kepahiang menjadi Pembina Upacara  menyampaiakn dengan pramuka akan menimbulkan rasa kreatif dan inovatif serta dengan kegiatan pramuka akan meningkatkan kedisiplinan generasi pelajar. “ melalui gerakan pramuka madrasah menumbuhkan karakter pancasila pada generasi penerus bangsa , hingga dapat meningkatkan rasa toleransi menjadi keutuhan NKRI” papar Beliau. (Rha)

Bagikan :