Kemenag Lebong Gelar Rapat Pemotongan Hewan Qurban

Kemenag Lebong Gelar Rapat Pemotongan Hewan Qurban

Bengkulu (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Juni Muslimin S. Ag MA melalui Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Olik Nurholik S. Ag menggelar rapat pemotongan hewan Qurban di aula Kantor Kementerian Agma Kabupaten Lebong pada Hari Rabu (16/08).

Rapat dipimpin oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong H. Olik Nurholik S. Ag didampingi Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong H. Darul Maukuf S. Ag diikuti oleh Kepala KUA dan Kepala Madrasah para pengawas PAI se-Kab. Lebong serta seluruh pegawai kantor Kemenag Lebong.

Dalam arahanya Kasubag TU kantor Kemenag Lebong H. Olik Nurholik S. Ag menghimbau kepada seluruh karyawan-karyawati Kemenag Lebong jika ada kelapangan rizki maka laksanakanlah Qurban pada idul Adha tahun ini.

“saya berharap hewan Qurban yang akan di potong untuk tahun ini  dapat bertambah dari tahun-tahun sebelumnya” kata H. Olik

Sementara itu setelah melakukan pendataan yang dilakukan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong H. Darul Maukuf S. Ag bagi pegawai yang mau berqurban, maka di diperoleh 34 orang yang akan berkurban di lingkungan Kemenag Lebong dengan rincian Pegawai Kemenag Lebong 14 orang, MTs. N 1 Lebong 6 orang, MAN 1 Lebong 7 orang, RA Pelita Tes 7 orang.

“Alhamdulilah dari jumlah peserta qurban untuk tahun ini kemungkinan ada lima ekor Sapi yang akan di qurbankan pada Idul Adha 1438 H mendatang” jelas H. Darul Maukuf

Selain itu di bahas pula waktu dan tempat pelaksanaan pemotongan hewan qurban, hewan Qurban akan dipotong menurut rencana yang telah disepakati bersama bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban Kemenag lebong pada  Hari Kedua setelah lebaran Idul Adha 1438 H.  dengan tempat 2 ekor di Kermenag Lebong, 1 ekor di MAN 1 Lebong, 1 ekor di RA Pelita Tes, dan satu Ekor lagi di MTs N 1 Lebong. (Bibin)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter