MAN Kaur Utus Peserta Terbanyak Raimuna, Ini Harapan Ka. Kemenag Kaur

MAN Kaur Utus Peserta Terbanyak Raimuna, Ini Harapan Ka. Kemenag Kaur

Bengkulu (Inmas)– Dari 24 anggota Pramuka dari Kabupaten Kaur yang mengikuti Raimuna ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 13 s/d 21 Agustus 2017, Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur terbanyak mengutus siswa dibandingkan sekolah lain, yakni sebanyak 11 anggota pramuka.

    Wakil Bupati Kaur saat melepas Kontingen Pramuka, Jum`at (11/08) dalam sambutannya meminta agar para peserta menjadikan kegiatan Raimuna sebagai sarana belajar, berkarya serta memperkokoh persatuan dan kesatuan. Ia juga meminta kepada peserta agar menjaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Kaur.

    Sementara itu Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM pada kesempatan yang lain, mengharapkan kepada seluruh peserta dari kontingen Kabupaten Kaur dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah di jadwalkan oleh Kwartir Nasional dengan baik.     

    H.Sipuan berharap melalui keikutsertaan siswa MAN Kaur pada raimuna nasional ini, dapat menjadi ajang promosi bagi madrasah, Ia juga mengimbau seluruh kontingen agar membulatkan tekad dan kuatkan hati demi menjadi yang terbaik pada setiap kegiatan.

    "Semoga di ajang tersebut para peserta mampu mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Kaur di tingkat Nasional," ungkapnya.

    Sebagaimana diketahui, Raimuna Nasional merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting gerakan pramuka yang digelar setiap empat tahun sekali. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penegak (16 s/d 20 tahun) dan Pramuka Pandega (21 s/d 25 tahun) dari seluruh Indonesia. (Pujiono**)

 

Bagikan :