Jamaah Haji Kabupaten Kaur Mulai Memasuki Kota Makkah

Jamaah Haji Kabupaten Kaur Mulai Memasuki Kota Makkah

Bengkulu (Inmas)– 108 Jamaah haji Kabupaten Kaur yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 5 Embarkasi Padang mulai memasuki Kota Mekah Arab Saudi Jum`at, (11/08)  untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji. Sebelumnya, selama 8 hari Jamaah Haji Kaur berada di Kota Madinah untuk melaksanakan Sholat sunah Arbain.

 

    Berdasarkan informasi yang diterima Humas, melalui TPIHI Kloter 5 H. Sofian, S.Sos yang juga merupakan Kasi PHU Kemenag Kaur, 108 Jamaah Haji Kabupaten Kaur dari Kota Madinah diangkut menggunakan Bus. Sebelum ke Mekah Jamaah Haji Kabupaten Kaur juga singgah sementara di Bir Ali untuk mengambil Miqat.

    H.Sofian mengatakan, dengan kedatangan jamaah haji Indonesia ke Kota Mekah,  membuat suasana di Masjidil Haram semakin padat, mengingat bersamaan dengan datangnya jamaah haji dari seluruh dunia.

    Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM melalui Petugas Haji menghimbau kepada Jamaah Haji Kabupaten Kaur  agar tidak terlalu banyak melakukan aktifitas fisik yang bukan termasuk ibadah. Hal itu di maksudkan agar Jamaah haji tetap terjaga fisiknya saat puncak ibadah Haji.

    “Di himbau kepada Jamaah agar lebih mementingkan ibadah wajib selama di Mekah ketimbang ibadah sunah, mengingat saat ini Arab Saudi telah memasuki puncak musim panas” pesan H. Sipuan.

    Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan juga menghimbau kepada Jamaah Haji untuk selalu waspada selama berada di Kota Mekah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. (Pujiono**)
 

 

 

Bagikan :