Kegiatan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MTsN 01 Kepahiang

Kegiatan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MTsN 01 Kepahiang

Bengkulu (informasi dan Humas) 14/08 --  Salah satu program Bimbingan Konseling di MTsN 01 Kepahiang adalah kegiatan PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja). Karena siswa/siswi tingkat Tsanawiyah merupakan remaja dalam masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa. Karena kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan mereka selanjutnya. Oleh karena itu kegiatan ini dinilai penting untuk diadakan.

Adapun kegiatn PIK Remaja ini dilaksanakan setiap hari Rabu, mulai pukul 14.30 s/d selesai. Siswa/ siswi yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah siswa/ siswi MTsN 01 Kepahiang yang memiliki minat dalam konseling baik kelas VII, VIII, dan kelas IX. Kegiatan ini, dibimbing langsung oleh guru BK (Bimbingan Konseling) yakni Irma Susanti, S.Pd.I.

Pada Rabu kemarin, tanggal 9 Agustus 2017, membahas mengenai bahaya merokok bagi pelajar. Adapun tujuan dari pembahasan ini adalah agar siswa/siswi madrasah tahu apa dampak dari bahaya merokok bari pelajar, dan mereka dapat menghidari merokok tersebut. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa/siswi berani berbicara didepan umum, dan agar pola pikir mereka semakin berkembang dan berwawasan untuk berpikir kritis. (Mas Ayu Mulianda)

Bagikan :