PPL STAIN CURUP Praktek Mengajar di MIN 04 Kepahiang

PPL STAIN CURUP Praktek Mengajar di MIN 04 Kepahiang

Bengkulu (Inmas) 11/8 –Sabtu pagi dua mahasiswa Praktik Pekerjaan Lapangan (PPL) dari STAIN Curup di MIN 04 Kepahiang bergantian melakukan praktik mengajar dikelas,  Mereka sebelumnya sudah diterima pihak madrasah pada Senin (31/7) lalu.

" Mereka sudah seminggu disini, Sesuai jadwal mereka sudah mulai mengajar dan menghubungi para guru pamongnya untuk konsultasi seputar pembelajaran mereka" ungkap Kepala MIN 04 Kepahiang melalui wakil bagian Umum Wahyudin, S.Pd.I di MIN 04 Kepahiang.

Menurutnya, jadwal mengajar para mahasiswa PPL telah selesai disusun, Mereka akan masuk sesuai jam mengajar para guru pamong dikelas yang telah ditentukan. Sementara, para guru MIN 04 yang bertugas sebagai pamong harus menilai cara mahasiswa mengajar."Selama mengajar, para mahasiswa diawasi dan dinilai oleh para pamong. Oleh karena itu, layaknya guru sungguhan mereka juga harus menyiapkan perangkat pembelajaran dan media belajar" lanjutnya.

Kepada para guru pamong, kepala madrasah Pidil Rahman, M.Pd mengharapkan agar memberi pengarahan dan menyampaikan perbaikan kepada para mahasiswa yang ketika saat mengajar dinilai kurang bagus. Agar apa yang menjadi kekurangan mereka dapat diperbaiki untuk kedepannya."Mereka adalah calon guru, dan kita yang memang sudah menjadi guru berkewajiban meluruskan dari cara-cara yang salah atau kurang baik" harapnya.(Yudi)

Bagikan :