Cuaca Ekstrim, JCH BS Dihimbau Banyak Minum Dan Pakai Masker

Cuaca Ekstrim, JCH BS Dihimbau Banyak Minum Dan Pakai Masker

Bengkulu (Inmas), Saat ini di Madinah sedang dilanda cuaca ekstrim, dilaporkan salah satu TPHD Kabupaten Bengkulu Selatan Nurni Haryati bahwa suhu bisa mencapai 50°C.

“Secara umum kondisi JCH kita sehat, namun ada beberapa yang sudah terserang batuk dan pilek, dimungkinkan ini pengaruh dari cuca yang sangat tinggi” ungkap Nurni.

Selanjutnya berkaitan dengan hal tersebut JCH dihimbau untuk mengurangi aktivitas diluar hotel, memperbanyak minum air putih, menggunakan masker dan memakai paying jika berada di luar.

“Kami dianjurkan selalu menggunakan masker dan paying jika berada diluar, cuaca sangat panas, tapi Alhamdulilah belum ada JCH yang sakit parah” terang Nurni kembali.

Untuk wisata Reliji disampaikan Nurni bahwa JCH sudah mengunjungi beberapa tempat diantaranya Jabal Uhud,Masjid Quba, Masjid Kiblatain dan Raudah serta berkunjung ke kebun kurma.

“Untuk aktivitas cukup padat, usai sholat subuh kami belum kembali ke Hotel,karena masih menunggu untuk melaksanakan sholat duha, setelah itu kami mendengarkan tausiah, kembali ke Hotel untuk sarapan dan kembali ke masjid untuk sholat zuhur, Sholat Asyar kami berada di masjid hingga sholat isya” terang Nurni.

Dikabarkan Nurni bahwa rombongan dari Kloter 4 yang juga termasuk JCH asal Bengkulu Selatan akan menuju kota Mekkah pada hari Kamis mendatang.

”Hari Kamis ini kami akan bergeser ke kota Mekkah” terang Nurni.

Selanjutnya kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan Nurni mengharapkan agar dapat mendoakan JCH agar selalu sehat dan dapat menyelesaikan rukun haji dengan sempurna. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :