Ka. Kankemenag BS Pimpin Rapat Koordinasi

Ka. Kankemenag BS Pimpin Rapat Koordinasi

Bengkulu (Inmas), Ka.Kan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI beberapa waktu lalu memimpin secara langsung rapat koordinasi yang dihadiri oleh Ka.Madrasah dan Ka.KUA se.Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rapat ini digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan kurban di jajaran Kemenag BS, persiapan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK), evaluasi pelayanan di KUA, serta evaluasi program yang ada pada madrasah.

Dalam kesempatan ini diputuskan Kepanitiaan Qurban di ketuai oleh Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman.M.HI dengan anggota dari Ka.KUA dan Madrasah. Untuk Persiapan pembangunan MANPK Ka.Kemenag meminta agar seluruh Ka.KUA dan Ka.Madrasah dapat mendukung pembangunan MANPK ini kedepan.

Selanjutnya kepada Ka.KUA H.Asan berpesan agar dapat memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan ketentuan dan jangan sesekali melakukan pungutan diluar ketentuan kepada masyarakat.

Untuk Madrasah H.Arsan menghimbau agar setiap madrasah yang ada dapat mempunyai program unggulan yang dapat menarik minat masyarakat untuk menitipkan pendidikan anak-anaknya di madrasah.

“Utamanya pendidikan agama, misalnya dengan mewajibkan lulusan madrasah untuk hapal surat-surat pendek untuk tingkat MI, Hapal juz 30 untuk tingkat MTS dan 2 juz untuk tingkat MA” himbau H.Arsan.

“Saya melihat saat ini masyarakat lebih tertarik pada sekolah-sekolah yang punya nilai plus terutama di bidang ilmu agama” terang H.Arsan.

Kedepan safari ataupun PKL dan sejenisnya dihimbau untuk dilaksankan oleh madrasah, “Dengan cara demikian masyarakat akan lebih mengenal madrasah kita” terang H.Arsan. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :