Kegiatan Ekstra Kulikuler MTsN 01 Kepahiang

Kegiatan Ekstra Kulikuler MTsN 01 Kepahiang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/8. Ekstra Kulikuler (Eskul) merupakan salah satu bentuk penyaluran energi siswa/siswi agar energi tersebut digunakan secara positif. Eskul juga merupakan penyaluran bakat dan hobi yang dimiliki siswa/siswi. Di MTsN 01 Kepahiang, terdapat banyak eskul yang bisa dipilih dan dijadikan media bagi siswa/siswi agar energi mereka tersalurkan. Adapun eskul yang ada antara lain dibidang kesenian, agama, dan olahraga.

Salah satu eskul yang telah mulai aktif dilaksanakan di MTsN 01 Kepahiang pada TA 2017/2018 adalah eskul olahraga, cabang Futsal. Eskul ini dilaksanakan dua kali dalam satu minggu yakni hari Rabu dan Sabtu, dimulai dari pukul 15.00 s/d 17.00 WIB. Eskul yang dibawah pengawasan guru Olah Raga yakni Riki Darmawijaya, S.Pd dan Surya Pralogi, S.Pd.

Eskul ini diminati banya siswa putra MTsN 01 Kepahiang, apalagi tim Futsal MTsN 01 Kepahiang pernah meraih Juara I tingkat SMP/MTs se Sumatera bagian Selatan, yang kegiatannya diselenggarakan di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Harapan dan target dari kepala MTsN 01 Kepahiang, Romsi, S.Pd, MM, adalah agar tim Futsal madrasah terus berprestasi dan dapat mempertahankan Juara yang sudah didapatkan. (Mas Ayu Mulianda)

Bagikan :