OSIS MAN 2 Lebong Gelar Pemilihan Pengurus Baru

OSIS MAN 2 Lebong Gelar Pemilihan Pengurus Baru

Bengkulu (Inmas)- Pengurus OSIS lama tahun pelajaran 2016 / 2017 MAN 2 Lebong didampingi Pembina OSIS dan Wakil Kesiswaan, Senin ( 07 Agustus 2017 ) cukup disibukkan dengan adanya agenda acara Pemilihan Pengurus OSIS Baru tahun pelajaran 2017 / 2018.

    OSIS yang merupakan salah satu kegiatan peserta didik dalam berorganisasi yang terdapat pada setiap sekolah / madrasah dengan  pembinaan kesiswaan yang mengusahakan agar para peserta didik dapat tumbuh dan berkembang sebagai masyarakat Indonesia seutuhnya sesuai pula dengan tujuan pendidikan nasional berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

    MAN 2 Lebong melalui jalur pembinaan kesiswaan yakni salah satunya adalah dengan adanya organisasi di kalangan para peserta didiknya hari ini siap meluncurkan pengurus baru untuk tahun pelajaran 2017 / 2018, yang terdiri dari  ketua, sekretaris, bendahara  dengan masing-masing wakilnya disertai dengan beberapa orang seksi.

    Waka Kesiswaan M. Thoha, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi yang mempersiapkan peserta didiknya sebagai kader penerus cita-cita perjuangan bangsa ini memiliki beberapa tujuan diantaranya adalah meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan kepribadian dan kemandirian, serta mempertebal rasa tanggung jawab peserta didik dalam kemasyarakatan dan kebangsaan, demikian papar beliau.

    Waka Kesiswaan pun menambahkan, dengan adanya Pemilihan Pengurus OSIS Baru tahun pelajaran 2017 / 2018 ini semoga dapat membawa dampak positif tidak hanya bagi para pengurusnya, akan tetapi juga bagi seluruh anggota dan madrasah hendaknya, tandas beliau.

    Pembina OSIS MAN 2 Lebong, Agi Supriyadi, S.Pd yang ikut berkecimpung dalam penyelenggaraan pemilihan pengurus OSIS baru tahun pelajaran 2017 / 2018 ini juga menyampaikan bahwa proses pemilihan pengurus saat ini menggunakan sistem pemilu yang luber.

    Alhamdulillah, pemungutan suara bagi kedua pasangan pemilu pengurus OSIS kali ini berjalan dengan lancar, aman dan terkendali dengan perolehan suara masing-masing pasangan yang sangat jauh berbeda. Untuk pasangan dengan nomor urut 1 ( Clara - Sairan ) dengan perolehan suara sebanyak 57 suara dan pasangan dengan nomor urut 2 ( Serly - Riswandi ) dengan perolehan suara sebanyak 32 serta pasangan dengan nomor urut 3 ( Arini – Fari ) dengan perolehan suara sebanyak 47 suara.

    Intinya, kami dari pihak madrasah berharap siapapun pasangan yang mendapatkan hasil tertinggi dalam acara ini semoga dapat ikut berpartisipasi memajukan madrasah ke depannya, menjadikan madrasah yang kreatif, mandiri dan berprestasi untuk masa yang akan datang, demikian papar Agi.

    Terakhir, sebagai penutup acara pasangan dengan nomor urut 1 yang memiliki perolehan suara tertinggi memberikan sedikit sambutan dengan menyampaikan gambaran program yang akan mereka laksanakan di masa mendatang, salah satunya yaitu melanjutkan salah satu program yang telah dijalankan pada kepengurusan sebelumnya yaitu melalui penyelenggaraan Shalat ‘Idul Fitri dan ‘Idul Adha yang akan terus diadakan setiap tahunnya di kompleks MAN 2 Lebong dengan melibatkan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kompleks MAN 2 Lebong, demikian tandasnya. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

 

Bagikan :