Ka Kemenag Kaur Minta JCH Jaga Kesehatan

Ka Kemenag Kaur Minta JCH Jaga Kesehatan

Bengkulu  (Informasi dan Humas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengimbau jamaah calon haji (JCH) agar menjaga kesehatan serta mempersiapkan diri secara fisik maupun mental untuk menunaikan ibadah haji. Tahun ini diperkirakan cuaca panas akan melanda Arab Saudi saat pelaksanaan ibadah haji.

“Ibadah haji umumnya ibadah bersifat fisik, diperlukan tenaga dan kesehatan yang prima. Sehingga para jamaah calon haji perlu menjaga kondisi fisik,” kata Kepala Kemenag Kaur saat acara pelepasan jamaah haji, di Masjid Agung Alkahfi, Selasa (01/08).

Menurut H. Sipuan, pada musim haji kali ini Saudi Arabia akan memasuki musim panas. Temperatur suhu di Saudi Arabia diprediksi akan mencapai 50 derajat celcius.

"Saya imbau, seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Kaur, mempersiapkan fisik secara baik sejak di tanah air. Karena musim haji tahun ini kemungkinan besar akan menghadapi musim panas. Masing-masing jamaah harus mempersiapkan fisik secara lebih baik,” ungapnya.

H. Sipuan menambahkan, kemampuan jasmani dan kebugaran fisik merupakan salah satu yang menunjang kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji.

”Kesehatan adalah modal utama dalam perjalanan ibadah haji, tanpa kondisi kesehatan yang memadai maka ibadah haji tidak dapat dilaksanakan secara optimal. Oleh karena itu saya menghimbau kepada JCH agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan mengatur pola makan selama berada di tanah suci”

Bagikan :