Koper CJH Kabupaten Benteng Dibawa Ke Asrama Haji

Koper CJH Kabupaten Benteng Dibawa Ke Asrama Haji

Bengkulu (Inmas)- Sebanyak 91 tas/koper Calon Jemaah haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), kemarin sesuai jadwal semuanya di bawa ke Asrama Haji Padang kemiling, sebelum diberangkatkan bersama CJH menuju EDmbarkasi Padang (Sumbar).

    Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemnag Benteng Hj Nurleila menjelaskan bahwa semua CJH yang telah mengumpulkan koper tersebut tidak akan membawa barang yang besr lagi saat menuju asrama haji.

    “Besok (Minggu, 30/7) seluruh CJH Benteng akan dilepas keberangkatannya di Kantor Bupati Benteng menuju asrama haji Padang kemiling,” terang Nurleila.

    Untuk koper sendiri, semuanya sudah langsung menuju asrama haji padang kemiling kemarin. Hal ini langsung atas kerjasama dengan bagian kesra Setdakab Benteng.

    Sementara itu, kabag Kesra Setdakab Benteng Syafarudin S. Pd, MM menjelaskan bahwa semua koper sudah duluan dariipada CJH. Karena, koper dibawa secara keseluruhan sesuai dengan jumlah CJH yang berangkat. Koper sendiri kemarin diantar menggunakan kendaraan truk milik Pemkab Benteng.

    Sementara untuk keberangkatan CJH menuju asrama haji, akan dilepas oleh Bupati Benteng pada Minggu dini hari sekitar pukul 05.30 WiB langsung dari Kantor Bupati Benteng. Diperkirakan,s eperti tahun sebelumnya CJH bersama keluarganya akan mulai memadati halaman KAntor Bupati Benteng pada Sabtu malam. Untuk keberangkatan CJH menuju ke Asrama Haji Padang kemiling, akan menggunakan dua unit bus.

    “Keluarga diberikan kebebasan sebelum semua CJH masuk ke Asrama Haji Paddang Kemiling,” jelas Syafarudin.

    Untuk koper yang dibawa kemarin, berat maksimal beban atau isi semuanya maksimal 32 Kg. Apabila ada ditemukan berat lebih maka akan langsung dikurangi sebelum diberangkatkan menuju Embarkasi Padang. Namun, dalam penimbangan sebelumnya, koper CJH Benteng maksimal hanya 23 Kg. CJH Benteng akan tergabung dalam kloter 3 bersama CJH Kota Bengkulu. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :