Suasana Haru Hantarkan 108 JCH Kaur Ke Tanah Suci

Suasana Haru Hantarkan 108 JCH Kaur Ke Tanah Suci

Bengkulu (Inmas) – Suasana haru terlihat di halaman Masjid Agung Alkahfi, Bintuhan saat sejumlah keluarga mengantarkan anggota keluarga mereka untuk berangkat berhaji. Sebanyak 108 Jamaah calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kaur yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Padang di berangkatkan menuju Asrama Haji Bengkulu, Selasa (01/08).

Antusias masyarakat sangat terlihat, terutama bagi keluarga JCH yang berangkat haji maupun masyarakat lainnya yang sekedar ingin menyaksikan pelepasan keberangkatan JCH oleh Pemerintah Daerah dan Kemenag Kabupaten Kaur.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengucapkan selamat jalan para jamaah calon haji tahun ini yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci di Kota Mekah dan Madinah.

“Kita doakan semoga JCH kita semua dalam keadaan sehat walafiat, sehingga lancar saat keberangkatan ke tanah suci, kemudian dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan benar, serta dapat meraih predikat haji yang mabrur” kata H. Sipuan.

Sementara itu Bupati Kaur Gusril Pausi yang diwakili Sekretaris Daerah H. Nandar Munadi menghimbau para jamaah calon haji untuk  dapat menjalankan ibadah dengan sempurna dan penuh keikhlasan. Ia juga meminta, para JCH selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling tolong menolong.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Wakapolres Kaur Kompol Afrizal, Anggota DPRD Kaur Fraksi PPP Maharda Kurniawan, SH, Kepala KUA dan Madrasah, Ketua MUI dan OPD di lingkungan Pemda Kaur.

Redaktur  : H. Rolly Gunawan, M. HI

 

Bagikan :