Ramai Peminat, MTsN 3 BS Kekurangan Kursi

Ramai Peminat, MTsN 3 BS Kekurangan Kursi

Bengkulu (Inmas), Tahun ajaran 2017/2018 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bengkulu Selatan mengalami peningkatan peminat. Jika dibandingkan dari tahun ajaran tahun lalu ada kenaikan sebesar 70%, tentunya bagi MTsN 3 ini merupakan suatu yang menggembirakan.

Namun dengan meningkatnya peminat ini MTsN 3 harus menghadapi kendala mengenai keterbatasan sarana belajar mengajar yaitu meja dan kursi. Disampaikan Ka. MTsN 3 Buyung Khalil.M.Pd, pihak madrasah masih kekurangan 60 pasang meja dan kursi untuk belajar siswa.

“Untuk siswa baru kami utamakan meja dan kursinya, namun untuk kelas VIII terpaksa 60 orang siswa memakai kursi dan meja yang kami pinjam dari desa” terang Buyung.

“Jumlah kursi yang ada dari desapun belum dapat mencukupi 100% kebutuhan siswa kami, dalam waktu dekat kami akan mengupayakan meja dan kursi tersebut dengan membuat sendiri” lanjutnya.

Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI menaggapi peningkatan jumlah siswa baru ini dengan gembira, namun juga merasa prihatin akan sarana dan prasarana yang kurang.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita aka ada solusi terbaik untuk melengkapi kekuragan meja kursi ini” harap H.Arsan.

Kepada pihak desa H.Arsan juga menyampaikan terimakasih karena telah meminjamkan meja kursi kepada pihak madrasah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana seharusnya. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :