Waiting List CJH Benteng 11 Tahun

Waiting List CJH Benteng 11 Tahun

Bengkulu (Inmas), Masyarakat Bengkulu Tengah (Benteng) jika ingin naik haji mendaftar sekarang, untuk berangkat ke tanah suci harus menunggu antrean (waiting list) hingga 11 tahun. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Benteng H Heriansyah S. Ag.

“Jumlah CJH yang masuk dalam daftar tunggu atau waiting list sampai saat ini ada 990 calon jemaah haji,” ungkapnya.

Daftar waiting list tersebut terus meningkat, karena setiap harinya ada warga yang mendaftar untuk naik haji.

Dengan banyaknya daftar tunggu tersebut, Heriansyah mengharapkan agar masyarakat Benteng yang ingin berangkat haji untuk bersabar. Selain itu, ada solusi lain bagi yang ingin lebih cepat ke tanah suci yakni ibadah umrah.  Umrah tanpa waiting list, karena  sudah banyak agen perjalanan umrah di Bengkulu.

Tingginya waktu tunggu untuk melaksanakan ibadah haji bagi masyarakat Benteng lantaran setiap tahun hanya mendapat kuota 92 orang. Jika kuota bisa didapat lebih banyak, maka kemungkinan rentang waktu untuk waiting list akan berkurang. Apalagi kalau mendapat tambahan 100?ri kuota saat ini, bisa jadi waiting list hanya 5 atau 6 tahun.

Heriansyah menegaskan Kantor Kemenag Benteng terus memperjuangkan mendapat tambahan kuota CJH setiap tahun. Namun, sejauh ini belum ada penambahan kuota secara signifikan dari Kementerian Agama RI pemilik kewenangan.

“Biasanya kalau ada penambahan kuota secara nasional, maka akan dibagi juga ke seluruh daerah di Indonesia,” demikian Heriansyah.(Bobi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter