Perdana Buka Asrama, MAN BS Rutin Latih Siswa/I Tampil

Perdana Buka Asrama, MAN BS Rutin Latih Siswa/I Tampil

Bengkulu (Inmas), Tahun ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkulu Selatan mulai membuka kesempatan bagi siswa-siswi baru untuk menempati beberapa ruang yang difungsikan sebagai asrama. Hal ini dilakukan untuk membantu siswa-siswi yang berasal dari luar Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna agar lebih dekat menuju madrasah dan menghemat pengeluaran keluarga.

Tercatat sebanyak 13 orang Putri dan 5 orang putra menjadi binaan Amy Rubi Ananta S.Kom dan Alimudin.S.Pd di Asrama MAN BS. Disampaikan Kepala Madrasah Dwi Sugilarwati.M.Pd bahwa dibawah binaan pengurus asrama, siswa siswi dilatih untuk berani tampil dalam safari Jumat yang dilakukan rutin oleh MAN Manna.

Latihan seperti kultum pada setiap usai pelaksanaan solat 5 waktu berjamaah, menjadi muazin,berlatih menjadi khotib Juma’at, kegiatan tadarus Al-Quran, serta hafalan surat-surat pendek. Menurut Dwi melalui latihan rutin ini siswa/I madrasah dapat tampil dengan maksimal ditengah masyarakat pada safari juma’at yang telah dilaksanakan secara rutin.

Diharapkan pula melalui safari Jum’at ini pula akan menjadi daya pikat bagi masyarakat bahwa Madrasah memang Lebih Baik, dan Lebih Baik Madrasah.

“Kami berharap anak-anak didik kami menjadi remaja dibanggakan dalam masyarakatnya, bukan menjadi remaja yang menjadi sumber keresahan bagi masyarakat” harap Dwi. (Amy,Dina)

Redaktur :  H. Rolly Gunawan

Bagikan :