Kepala KUA Kota Padang Narasumber Bimbingan Mental Pegawai Pemda

Kepala KUA Kota Padang Narasumber Bimbingan Mental Pegawai Pemda

Bengkulu (Inmas) 25/07 - Salah satu upaya dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Rejang Lebong (RL) guna meningkatkan etos kerja pegawai adalah dengan menggelar bimbingan mental. Karena itu, setiap pagi Jumat diadakan pengajian untuk pegawai di jajaran Pemerintah RL.

Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Denny mengungkapkan pegawai mesti memiliki etos kerja yang tinggi. Menurutnya tanpa etos kerja yang tinggi tersebut, maka pegawai akan minim prestasi. Persepsi seorang pegawai terhadap pekerjaan sangat menentukan semangatnya di dalam bekerja.

Pada pengajian yang digelar setiap pagi Jumat, Pemda RL mengundang para ustad dari berbagai latar belakang pendidikan sebagai narasumber. Di antara narasumber yang hadir adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang RL, Bulkis, S.Th.I, MHI.
Kepala KUA Kota Padang mengatakan bahwa dia telah beberapa kali menjadi narasumber di Pemda RL. Sesuai dengan latar belakang pendidikannya, yaitu Tafsir Hadis dan Hukum Islam, ia lebih banyak menyampaikan uraian kandungan al-Quran dan Hadis.

“Saya lebih suka menyampaikan pesan-pesan Allah dan Rasul-Nya melalui al-Quran dan Hadis. Sebab, keduanya merupakan pusaka yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW yang menjadi pedoman bagi manusia hingga akhir zaman”, kata Bulkis, S.Th.I, MHI pada Jumat (21/07) di Curup.

Melalui bimbingan mental yag digelar oleh Pemda RL diharapkan para pegawai menjadi yakin bahwa suatu pekerjaan tidak hanya dipertanggung jawabkan di hadapan atasan. Lebih dari itu, pekerjaan juga akan dimintai pertanggung jawabannya di mahkamah Allah SWT. (Humas KUA)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :