Ka.KUA Pematang Tiga: Pasca Lebaran Warga Ramai Menikah

Ka.KUA Pematang Tiga: Pasca Lebaran Warga Ramai Menikah

Bengkulu (Inmas)- Layaknya momen spesial yang hanya terjadi satu kali seumur hidup, setiap calon pasangan suami istri tentu menginginkan perayaan pernikahan yang indah nan berkesan.

    Jika dicermati, ada sejumlah momen yang dipilih oleh setiap calon pasangan sekaligus keluarga mempelai saat berniat mengadakan resepsi pernikahan, salah satunya sebelum atau sesudah Hari Raya besar seperti Lebaran.

    Dijelaskan oleh Edi Kuswoyo, S.HI “Sepakat atau tidak, kapan waktu yang tepat untuk menikah kerap dikaitkan oleh Lebaran ,‘Musim Kawin’ semakin ramai ketika memasuki agenda Hari Besar di kalender, sebut saja Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan menjelang tahun baru nanti, seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Pematang Tiga.

    Beliau menambahkan banyaknya calon pengantin yang melangsungkan pernikahan di bulan Syawal atau beberapa hari setelah Lebaran ini karena sudah menjadi kebiasaan dari masyarakat.

    Selain disebabkan pada bulan ini seluruh keluarga dari rantau sedang berkumpul di kampung halaman. "Setiap tahunnya jumlah pernikahan paling banyak terjadi pasca Lebaran". katanya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :