Kasubbag TU Kemenag Benteng Minta Madrasah Tingkatkan Penataan Administrasi

Kasubbag TU Kemenag Benteng Minta Madrasah Tingkatkan Penataan Administrasi

Bengkulu (Inmas)-  Untuk meningkatkan kinerja Guru dan meningkatkan kreatifitas siswa di Madrasah, memang merupakan tugas pokok yang harus dilakukan oleh Satker Madrasah baik Negeri maupun swasta, namun penataan Administrasi wajib juga menjadi perhatian semua pihak.

    Pada hari Selasa 18 Juli 2017 pada pukul 08. 30 Wib, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, melalui Kasubbag TU Rizal, S. Pd. I, M. Pd, mengadakan kunjugan ke beberapa madrasah pasca libur idul fitri, Rizal menyampaikan dan memintak Satker Madrasah untuk meningkatkan dan mengefektifkan penataan Administrasi, hal tersebut disampaikannya pada saat mengunjungi MIN Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Rizal mengatakan, banyak sekali yang harus diperhatikan dalam penataan administasi, dan penataan berkas madrasah terutama administrasi yang berkaitan dengan pembendaharaan hal ini merupakan tugas pokok yang wajib dikerjakan oleh seorang bendahara madrasah.

    Disamping itu administrasi kepegawaian dan tenaga guru juga harus diperhatikan, misalnya pembuatan laporan kerja guru setiap hari. Selain itu penyimpanan fail data pegawai harus juga diperhatikan bila perlu setiap Guru disediakan maf masing-masing dan diberi nama hingga akhirnya nanti mempermudah untuk mengecek kelengkapan data dan sebagainya, ungkap Rizal.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :