Kasubbag TU Kemenag Benteng Bina Guru RA Pelajau

Kasubbag TU Kemenag Benteng Bina Guru RA Pelajau

Bengkulu (Inmas)- Peningkatan mutu pendidikan di Bengkulu Tengah memang menjadi program utama Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, mulai dari MI, MTS, MA bahkan ditingkat paling bawah yaitu setingkat TPQ, MDTA dan RA.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kasubbag TU Rizal, S. Pd. I, M. Pd, Rabu 19 Juli 2017 pada pukul 10.00 Wib membina guru RA yang ada di Benteng, diantaranya Raudathul Athfal dan  RA Muslimah Desa Pelajau Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah yang tidak terlalu jauh dari Pusat Perkantoran Desa Renah Semanek diperkirakan 3 KM dari Kantor Kemenag Benteng.

    Pelaksanaan pembinaan tersebut dilaksanakan dalam rangka sering atau tukar pendapat Dalam wacana tukar pendapat tersebut dihadiri oleh seluruh Guru RA dan Kepala RA Muslimah.

    Hal bertujuan untuk penigkatan dan mengefektifkan kegiatan belajar-mengajar di RA tersebut. Disamping itu pembahasan mengenai tentang status tempat RA yang sekarang merupakan tempat sementara yang dahulunya bekas bangunan Balai Desa setempat.

    Rizal mengharapkan kepada pihak RA untuk segera menghubungi Kepala Desa untuk mengkordinasikan kembali status bangunan RA yang ditempati sementara, apakah statusnya hibah untuk RA atau pinjam pakai. Apabila nanti memang dihibahkan untuk RA maka akan membentuk kepengurusan RA yang permanen serta akan segera di kukuhkan, ungkap Rizal.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :