Loading...

Berita

67 Orang JCH Kecamatan Curup Ikuti Pembukaan Manasik Haji

67 Orang JCH Kecamatan Curup Ikuti Pembukaan Manasik Haji

Bengkulu (Inmas)- Haji merupakan rukun Islam, Islam adalah agama yang paling sempurna. Ajaran yang ada di dalam Al-Qur’an dan Hadist tidak memaksa dan mempersulit umat yang memeluk atau mempercayainya. Begitu pula dengan ibadah haji, bagi setiap muslim yang memiliki kemampuan baik jasmani  dan harta yang cukup maka mereka di wajibkan untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 ini yakni naik haji.

 

    Namun jikalau Allah mengizinkan  banyak pula di antara mereka yang beruntung untuk bisa datang bertamu kerumah Allah tersebut walaupun harta mereka belum mencukupi. tetapi ada pula yang berlimpah hartanya sehat jasmaninya namun belum mampu untuk menunaikan ibadah haji tersebut.

    Pelaksanaan manasik haji di Kecamatan Curup ini bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur. Di tahun ini jumlah jamaah haji kecamatan Curup berjumlah 67 orang, dalam sambutannya Ka KUA Curup Drs.Samiri menyampaikan agar jamaah bisa menyimak seluruh materi yang di sampaikan oleh narasumber sehingga mereka lebih paham lagi setiap rangkaian kegiatan ibadah haji.

    Bapak Samiri juga mengatakan, agar jamaah haji untuk bisa mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan oleh masing-masing jamaah karena kegiatan manasik ini berlangsung hingga sore hari. Terakhir Bpk Samiri menyampaikan semoga seluruh jamaah haji Kecamatan Curup pada waktu keberangkatan dan selama berada di tanah suci selalu sehat,mampu mengikuti seluruh kegiatan ibadah dengan khusyuk dan pulang ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur.

    Harapan Ka KUA Curup dan seluruh panitia yang terlibat agar seluruh jamaah dapat hadir seluruhnya dari pagi hingga sore serta sampai hari terakhir sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh panitia. Semoga kegiatan manasik haji ini berjalan dengan lancar dan seluruh jamaah mendapatkan tambahan ilmu sebagai bekal mereka untuk melaksanakan ibadah haji dan melakukan ibadah-ibadah yang lain. Dan semoga semua doa juga ibadah mereka diterima serta di ijabah oleh Allah SWT. (Lh)

Redaktur: H.Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter