Loading...

Berita

PAI Dukung Kegiatan Manasik Haji Kecamatan Curup

PAI Dukung Kegiatan Manasik Haji Kecamatan Curup

Bengkulu (Inmas)- Manasik haji merupakan salah satu wadah para calon jamaah haji untuk belajar mendapatkan ilmu sebagai bekal mereka dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci al-mukaramah. Disini mereka diberi pelajaran tentang tata cara pelaksanaan rukun haji, do’a-do’a yang perlu dibaca dan melakukan praktek langsung. Dengan adanya manasik haji ini bisa mempermudah calon jamaah karena mereka telah bisa mengambarkan bagaimana keadaanya di tanah suci dan pelaksanaan ibadah haji yang akan mereka jalani nantinya.

 

    Sebagai Penyuluh agama selain memberikan penyuluhan keagamaan kepada masyarakat dengan tujuan agar mereka menjadi manusia yang taat, kami juga harus menambah wawasan tentang ilmu agama yang lain. Salah satunya adalah tata cara pelaksanaan ibadah haji.

    Ikut andil dalam mensukseskan acara manasik haji di kecamatan Curup ini anggota PAI sekaligus belajar tentang materi-materi yang disampaikan oleh narasumber, sebagai bekal dalam memberikan penyuluhan di lapangan. Karena tidak menutup kemungkinan masyarakat akan menanyakan masalah pelaksanaan ibadah haji tersebut.

    Salah satu anggota PAI mengatakan ia merasa sangat senang karena mereka bisa membantu pihak KUA dalam acara manasik haji tersebut. Semoga acara ini berjalan lancar, seluruh calon jamaah mendapatkan tambahan ilmu dan dalam keadaan sehat sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan khusyuk. Dan seluruh anggota PAI juga merasa bangga bisa menyimak materi-materi yang diberikan oleh narasumber yang telah berpengalaman sehingga mereka mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. (Lh)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter