Loading...

Berita

KUA Talang Empat Benteng Adakan Pembinaan Rubiyah

KUA Talang Empat Benteng Adakan Pembinaan Rubiyah

Bengkulu (Inmas)- Bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Talang Empat Jum’at 07/07, KUA Talang Empat bekerja sama dengan Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syari’ah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengadan Pembinaan Rubiyah dan Produk Halal.

 

    Acara Pembinaan ini dihadiri oleh 20 orang peserta dari unsur rubiyah, pemilik rumah makan dan penyuluh agama dalam wilayah kecamatan Talang Empat.

    Dalam sambutannya Kepala KUA Talang Empat Abdul Pani mengucapkan terima kasih kepada para narasumber dari bidang Urais dan Binsyar yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan pembinaan dan bimbingan serta menyampaikan informasi-informasi tentang keagamaan secara langsung kepada masyarakat.

    Ka. KUA juga mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal untuk menyampaikannya kepada masyarakat di desa masing-masing.

    Dalam arahannya Tim Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kementerian Agama Prov. Bengkulu menyampaikan kepada para rubiyah dan tokoh agama untuk membantu Kementerian Agama dalam membina masyarakat dibidang penyelenggaraan fardu kifayah, sehingga apabila ada musibah kematian tidak hanya tergantung kepada seseorang untuk menyelenggarakannya.

    Narasumber yang lainpun menjelaskan bagaimana tata cara penyelenggaraan jenazah dengan baik, dan langsung mempraktekkannya di hadapan peserta dimulai dari cara memandikan dan mengkafani. Serta bagaimana tata cara penyembelihan hewan dengan baik menurut syariat Islam. Diakhir materinya para narasumber menyampaikan rasa terimaksih kepada para peserta, semoga pertemuan ini ada manfaatnya untuk kita semua. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan
 




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter