UPTD Pendidikan Lubuk Pinang Koordinasi Ke Kemenag Kabupaten Mukomuko

UPTD Pendidikan Lubuk Pinang Koordinasi Ke Kemenag Kabupaten Mukomuko

Bengkulu (Inmas), Dalam rangka membangun sinergi dan komunikasi dalam pengelolaan pendidikan di wilayah UPTD Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, fungsional UPTD Dinas Pendidikan, H. Warsito, S.Pd,M.TPd (10/07) berkunjung ke Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

H. Warsito disambut langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Mukomuko, Darmanto, SH.I. Kunjungan kali ini membahas tentang pengelolaan pendidikan di wilayah UPTD Pendidikan Lubuk Pinang khususnya mencermati tentang keberadaan MTs Lubuk Pinang yang mendapatkan respon positif dari masyarakat yang ditandai dengan perolehan peserta didik dalam PPDB yang melebihi dan target awal madrasah.

Dalam pandangannya, Darmanto menyampaikan bahwa hal ini tidak terlepas dari mutu madrasah itu sendiri yang menunjukkan prestasi yang membanggakan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga madrasah menjadi pilihan masyarakat untuk mendidik putra  dan putri mereka.

Senada dengan hal tersebut,  H. Warsitomenyampaikan bahwa walaupun MTs Lubuk Pinang masih berstatus swasta, ternyata tidak mengurangi antusiasme masyarakat terhadap keberadaan madrasah tersebut.

Sekedar untuk diketahui, MTs Lubuk Pinang yang saat ini di bawah pimpinan Drs. Rinaldi, M.Pd, ditengah keterbatasan sarana dan prasarana, diantaranya terdapat kekurangan lokal belajar, mampu menarik minat masyarakat untuk menentukan pilihan pendidikan putra putri mereka di madrasah.

"Alhamdulillah saat ini yang telah terdaftar sebanyak 63 calon peserta didik yang kemungkinan akan terus bertambah," ujar Rinaldi.

Saat ini yang masih menjadi beban bagi madrasah adalah kurangnya lokal belajar setidaknya 1 lokal belajar. Terhadap kekurangan ini telah dilaporkan ke pihak Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko dan telah ditindaklanjuti ke Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu.

"Kita menaruh harapan yang tinggi terhadap perkembangan madrasah di wilayah UPTD Pendidikan Lubuk Pinang, sehingga dapat berkonstribusi positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Mukomuko" ujar Darmanto, SH.I (Humas KanKemenag mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :