MTsN 1 Mukomuko Bagikan Zakat Profesi

MTsN 1 Mukomuko Bagikan Zakat Profesi

Bengkulu (Inmas), Sehubungan dengan bulan ramadhan yang akan berakhir dan disambut bulan syawal 438 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko bagikan zakat profesi kepada siswa yang dipandang kurang mampu.

Pembagian Zakat Profesi ini dilaksanakan di Aula Madrasah Tsanawiyah 1 Mukomuko pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017 bertepatan dengan pembagian raport siswa kelas tujuh dan delapan.

Setelah di data dari 440 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko yang dipandang pantas untuk mendapatkan zakat tersebut berjumah 63 orang dengan masing masing siswa mendapat uang sejumlah Rp.140.000 (seratus empat puluh ribu rupiah).

Zalnis, S.Ag sebagai pengelola zakat profesi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko mengatakan kesadaran untuk membayar zakat profesi guru dan staf tata usaha yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko cukup tinggi mereka dengan sadar tanpa paksaan membayar zakat profesinya masing masing, dan alhamdulillah untuk tahun ini uang zakat profesi yang terkumpul berjumlah Rp.8 .820.000,- (delapan juta delapan ratus dua puluh ribu rupiah) dengan rincian 12 guru dan 3 staf tata usaha.

“Jumlah uang tersebut kita bagikan kepada 63 siswa yang kita pandang pantas untuk menerimanya. Pemilihan siswa yang pantas menerima akat ini pun kita koordinasikan kepada masing masing guru yang berasal dari desa masing masing agar tidak salah dalam penyalurannya”, tambah Zalnis S.Ag.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Mukomuko dalam sambutannya mangatakan kegiatan pembagian zakat profesi ini merupakan agenda rutin tahunan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko karena memang diwajibkan Guru dan Staf Tata Usaha yang berstatus Pegawai Negeri sipil  untuk dapat menyetor zakatnya ke Madrasah..

“Insya Allah kegiatan ini akan selalu kita lakukan karena kita menyadari bahwa zakat adalah kewajiban bagi kita, meski nominalnya sedikit Insya Allah bermanfaat bagi yang menerima”, Tutupnya. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :