Ka.KUA Pondok Kelapa Ikuti Kegiatan GERMAS

Ka.KUA Pondok Kelapa Ikuti Kegiatan GERMAS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/6- Pembangunan dibidang kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

 

    Demikianlah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah Dahril Mukminin pada saat menghadiri acara kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di puskesmas Sidodadi kecamatan Pondok Kelapa.(Senin/15/05).

    “Gerakan masyarakat hidup sehat” adalah gerakan bersama yang memiliki beberapa tujuan mulai menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian maupun kecacatan; menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas; menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

    Perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku kearah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa, untuk itu Gerakan Masyarakat (GERMAS) menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.Tambah Pak Kadis.

    Sementara Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mikratul Aswad, S.HI yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini, tampak Kepala KUA Pondok Kelapa tersebut ikut kegiatan orasi kesehatan dan praktek senam pinguin.

    Diakhir kegiatan ini, Kepala KUA menyampaikan bahwa kami organisasi lintas sektoral siap mendukung program ini demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang sadar akan keehatan.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :