MAN 2 Lebong Asah Potensi Peserta Didik Lewat Safari Ramadhan

MAN 2 Lebong Asah Potensi Peserta Didik Lewat Safari Ramadhan

Bengkulu (Inmas)- Rangkaian Safari Ramadahan 1438 Hijriah MAN 2 Lebong yang dikemas dalam bentuk silaturrahmi ke beberapa masjid ini resmi berawal di daerah daerah kampung jawa tepatnya di masjid Ar-Rahman kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong,  Jum’at, 2 Juni 2017.

 

    Tim Safari yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN 2 Lebong yang  terdiri dari Wakil bagian Kurikulum, Wakil bagian Kesiswaan, Wakil bagian Humas dan Sarana Prasarana, Pembina RISMA dan disertai dengan beberapa orang peserta didik yang ikut berpartisipasi dalam berdakwah. Setibanya di lokasi, rombongan ini disambut oleh sejumlah ulama dan tokoh yang tak sabar menunggu kedatangan mereka.

    Rombongan bergerak menuju Masjid Ar-Rahman Desa Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong serta melakukan dialog dengan masyarakat, melakukan do’a selamat dan berbuka bersama kemudian dilanjutkan dengan menjadi Imam shalat maghrib berjama’ah.

    Dari tuan rumah nampak hadir Kades Kampung Jawa, Pengurus Masjid, para tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, dan para jama’ah.

    Menjelang pelaksanaan shalat tarawih, diisi dengan kultum yang dibawa oleh salah seorang peserta didik yang memang sudah disiapkan dari MAN 2 Lebong.

    Kepala MAN 2 Lebong  Aji Agus Salim, M.Pd pun ikut menyampaikan sambutannya “ bahwa safari ramadhan ini adalah sebagai ajang silaturahmi, pendekatan dengan masyarakat yang diharapkan dapat berdampak positif, utamanya semakin lancarnya komunikasi antara seluruh Komponen MAN 2 Lebong dengan seluruh anggota masyarakat, khususnya di Desa Kampung Jawa ini “, ungkap Aji.

    Beliau juga menambahkan, mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi kali ini dan dengan menampilkan salah seorang peserta didik kami untuk mengisi kegiatan sebelum tarawih yang juga merupakan proses pembelajaran terhadap anak didik kami dan mudah-mudahan dapat menambah inspirasi dan kerjasama yang baik antara kita semua “, tambah Aji.

    Terakhir, Kepala MAN 2 Lebong beserta Tim Safari Ramadhan mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari panitia dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga lancar sampai dengan akhir, tutupnya mengakhiri sambutan. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :