Pelepasan Siswa/i MTsN 1 Kota Bengkulu Berlangsung Meriah

Pelepasan Siswa/i MTsN 1 Kota Bengkulu Berlangsung Meriah

Bengkulu (Inmas)- Hari Kamis tanggal 18 Mei 2017. Bertempat  di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu. Telah dilaksanakan acara pelepasan siswa/I Kelas IX tahun pelajaran 2016/2017.

 

    Sebanyak 289 orang siswa/I yang telah 3 tahun menimbah ilmu pengetahuan di MTsN 1 Kota Bengkulu di lepas dan diserahkan kembali kepada  orang tua/wali siswa.

    Acara pelepasan ditandai dengan pelepasan jaket almamater dan atribut sekolah oleh Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Karmila, S.Ag.,M.Pd. secara simbolis dari perwakilan siswa Kelas IX.

    Dalam sambutannya Karmila, S.Ag, M.Pd menyampaikan kepada seluruh siswa/i yang akan meninggalkan MTsN 1 Kota Bengkulu ini, agar dapat melanjut pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi

    “Andai kata saya  boleh meminta. Kalian harus melanjutkan ke pendidikan yang berbasis agama. Agar ilmu agama yang telah kalian dapat selama belajar di MTsN 1 Kota Bengkulu ini dapat lebih meningkat dan lebih berkembang lagi. Tentunya dengan tidak mengenyampingkan ilmu-ilmu yang bersifat umum”. Demikian ungkap Karmila.

    Acara pelepasan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, yang diwakili oleh Ka. Subbag, H. TU Irmaidi, S.Sos, Ketua Komite, Syahbandar, S,Pd. Camat Singaran Pati, Syaiful Anwar dan para Kepala SMP dan MTs se Kota Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

    Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, yang diwakili oleh Ka. Subbag, H. TU Irmaidi, S.Sos, berpesan kepada semua siswa/i yang akan mengakhiri pendidikannya di MTsN 1 Kota Bengkulu ini agar tidak melakukan aksi-aksi yang tidak bermanfaat Seperti konvoi di jalan-jalan, serta coret-coret baju dan sebagainya Alangkah baiknya jika pakaian sekolah yang sudah tidak terpakai lagi tersebut dikumpulkan di sekolah dan diserahkan kepada siswa-siwa lain yang membutuhkan.

    Untuk memeriahkan  acara ini, berbagai kreasi siswa/i Kelas IX dan guru MTsN 1 Kota Bengkulu ditampilkan, diantaranya Tarian, Band, Puisi dan Nyanyian.  (Popi/Ramsi MTsN 1)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :