MAN 1 Kepahiang Sabet 2 Medali Emas Pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional

MAN 1 Kepahiang Sabet 2 Medali Emas Pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Bengkulu (Inmas) - Siswa-siswi Madrasah kembali mengukir prestasi, kali ini di bidang Seni Bela Diri Pencak Silat. Arin Sundari, yang merupakan siswi kelas XI di MAN 1 Kepahiang (Prop. Bengkulu) berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional. Kejuaraan diadakan di Padepokan TMII pada tanggal 14 hingga 16 April lalu.

    Kejuaraan diadakan oleh Persatuan ASBD (Al-Azhar Seni Bela Diri) dan diikuti oleh 47 Ranting ASBD yang tersebar di seluruh propinsi. Arin Sundari yang merupakan anak pertama dari pasangan Muharid dan Karyawati ini berhasil menyabet medali emas untuk Tingkat SMA Putri. Sebelum melaju ke Tingkat Nasional, Arin juga telah mengikuti seleksi Tingkat Propinsi yang diadakan di gedung SKB Kabupaten Kepahiang pada maret lalu.

    Selain Arin, satu lagi siswa MAN 1 Kepahiang yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional adalah Sangkut Trisno. Sangkut yang masih duduk di kelas X MAN 1 Kepahiang ini merupakan putra dari pasangan Juhur dan Salmi. Sangkut berhasil meraih medali emas untuk Tingkat SMA Putra.

    Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd sangat mengapresiasikan kemenangan mereka berdua, “tidak mudah untuk mendapat medali emas apalagi di tingkat Nasional, karena itu kita harus mensupport mereka dan siswa-siswi yang lainnya supaya lebih bersemangat lagi untuk mengukir prestasi” ujar beliau ketia ditemui penulis.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd turut bangga atas keberhasilan 2 siswa MAN 1 Kepahiang ini. Beliau menyampaikan agar MAN 1 Kepahiang bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih ini. “semoga ini bisa memicu semangat Madrasah-madrasah yang lain untuk bisa lebih giat lagi mengukir prestasi” pesan beliau kepada seluru kepala Madrasah yang ikut Apel Bersama rabu lalu. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

 

Bagikan :