MIN 1 Bengkulu Utara Gelar Ujian Nasional Tahun 2017

MIN 1 Bengkulu Utara Gelar Ujian Nasional Tahun 2017

Bengkulu (Inmas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Utara mengadakan pelaksanaan ujian Nasional Tahun Ajaran 2016/2017, ujian Nasional ini adalah tahapan untuk melanjutkan sekolah Berikutnya yaitu sekolah menengah pertama ( SMP).

 

    Tegang, begitu suasana yang terjadi di hari pertama ujian nasional.  Guru dan murid serta para panitia yang bertugas semaksimal mungkin melayani dan menyiapkan segala kebutuhan di hari pertama. Acara dibuka oleh sambutan Hambali S.Pd. selaku Kepala Sekolah kepada para pengawas ujian yang datang lebih awal dari jadwal dimulainya ujian.

    Beliau sekedar mengingatkan bahwa walaupun pengawas ujian bukan dari sekolah induk atau sistem silang tetapi anak-anak yang sedang melaksanakan ujian adalah anak-anak kita juga. Sama yang beliau bekalkan kepada para guru MIN 1 Bengkulu Utara  Arga Makmur yang bertugas keluar sebagai pengawas ujian di tempat lain. Hal ini bertujuan agar peserta didik yang sedang menjalankan ujian tidak merasa tegang dan takut. Kondisi demikian akan berpotensi anak menjadi tertekan sehingga hasil yang mereka dapatkan menjadi jauh dari yang diharapkan.

    Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar/MI yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini merupakan evaluasi kemampuan dasar dalam menghadapi tingkat selanjutnya disekolah menengah pertama. Hambali, S.Pd  selaku kepala sekolah Juga memberikan  pengarahan kepada siswa/siswinya agar lebih teliti dalam mengisi lembar  jawaban  dan tidak tergesah- gesah.

    Beliau juga mengharapkan alumni di tahun ini bisa menorehkan  prestasi yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.Selamat berjuang anak-anakku semoga sukses menghadapi Ujian Nasional di tahun ini.Ujarnya.

    Dalam ujian nasional ini sebanyak 25 orang siswa dan siswa MIN 1 Bengkulu Utara mengikuti ujian ini. Dengan Selogan Jujur,Disiplin, Serta Bertanggung Jawab menuju Pendidikan Yang Berkualitas, hal ini sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu.

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :