UAMBN T.P 2016/2017 MIN 3 Kepahiang Berjalan Tertib dan Lancar

UAMBN T.P 2016/2017 MIN 3 Kepahiang Berjalan Tertib dan Lancar

Bengkulu (Inmas) - Nampak keseriusan siswa-siswi kelas VI MIN 03 Kepahiang dalam mengerjakan soal-soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pelajaran 2016/2017.

 

    Sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah/ Madrasah (US/M) setiap siswa-siswi Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama semua siswa-siswi harus mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) sesuai dengan hasil kesepakatan dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) di wilayahnya masing-masing.

    Soal UAMBN berdasarkan hasil kesepakatan dari K3MI yang menyiapkan soal-soal khususnya bidang mata pelajaran agama seperti SKI, Qur’an Hadist, Bahasa Arab, Fikih dan Akidah akhlak yang mengacu kepada petunjuk dari Kemenag Kabupaten Kepahiang. Selanjutnya soal-soal tersebut didistribusikan kepada madrasah yang tergabung di dalam K3MI.

    Untuk Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) wilayah Kecamatan Merigi-Uajan Mas Kabupaten Kepahiang terdiri dari 4 Madrasah Ibtidaiyah yaitu MIN 03 Kepahiang, MIN 04 Kepahiang, MIS Batu Ampar dan MIS Bumisari. Yang diketuai oleh Bapak Sudirman, M.S.Sos.I yang juga sebagai Kepala MIN 03 Kepahiang.

    Selaku Ketua K3MI sejauh ini menurut Bapak Sudirman, M.S.Sos.I semua persiapan UAMBN sudah selesai dan soal-soal sudah didistribusikan ke Madrasah masing-masing, dan untuk pelaksanaan UAMBN di MIN 03 Kepahiang sudah berjalan tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan, papar Sudirman, M.S.Sos.I yang juga selaku pimpinan di MIN 03 Kepahiang. (Mahyudin, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

 

Bagikan :