MIN 4 Benteng Adakan Simulasi Siaga Bencana

MIN 4 Benteng Adakan Simulasi Siaga Bencana

Bengkulu (Inmas)- Sebanyak  30 siswa/i terpilih MIN 4 Bengkulu Tengah ikut serta dalam simulasi siaga bencana yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah bengkulu Tengah. Simulasi ini adalah tindak lanjut dari rapat bersama seminggu sebelumnya yang dilaksanakan di MIN 4 Bengkulu Tengah.

 

    Kegiatan ini dilaksanakan mengingat daerah Pondok Kelapa adalah salah satu daerah yang rawan bencana karena berada di pesisir pantai yang rentan terhadap gempa bumi dan tsunami. Hari pertama pelaksanaan yaitu tanggal 2 Mei 2017, diisi dengan dengan berbagai materi yang disampaikan oleh BPDD dan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Acara sendiri dibuka oleh Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Dalam simulasi dihari kedua, semua yang terlibat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sangat baik. Siswa berperan sesuai peran yang ditentukan. Begitu juga dengan dewan guru, orangtua murid, komite, masyarakat sekitar maupun tim dari BPBD.

    Dalam sambutannya, Bapak Drs. Tomi Marisi, M.Si selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkulu Tengah menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh unsur yang terlibat dalam simulasi. “ Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh unsur baik dari MIN 4, masyarakat sekitar dan yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Intinya kalau gempa bumi terjadi lindungi atau kalau ada meja berlindunglah di bawah meja. Kalau gempa sudah berhenti, berlarilah ke lapangan dan lebih baiknya lagi cari tempat yang tinggi”, pungkasnya.

    “Alhamdulillah, acara hari ini berjalan dengan lancar dan kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini. Semoga dengan simulasi ini bisa memberikan pengetahuan yang lebih buat kita semua sehingga memperkecil dampak negatif bencana terhadap kita. Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat terkhusus buat BPBD yang telah memilih sekolah kami sebagai pelaksana kegiatan. Semoga kerja sama ini terus berlanjut kedepannya. Aamiin ”, kata Ibu Hermayanti,  M.Pd.I selaku kepala MIN 4 Bengkulu Tengah. (Tina)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :