KUA Kecamatan Kota Padang RL Gelar PHBI Di Seluruh Desa

KUA Kecamatan Kota Padang RL Gelar PHBI Di Seluruh Desa

Bengkulu (Inmas)- Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW digelar di setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kegiatan ini merupakan salah satu program Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang RL. Kepala KUA Kota Padang RL, Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan PHBI merupakan media untuk menerangkan agama Islam kepada masyarakat.

    Melalui PHBI yang kita adakan ajaran Islam dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat. Karena acara ini diikuti oleh para jamaah yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Acara ini juga menjadi ajang silaturrahim sesama warga. Maklum sebagian besar masyarakat Kota Padang adalah petani. Sehingga waktu bertemu sesama warga sangat terbatas, kata Bulkis, S.Th.I, MHI seusai menyampaikan ceramah hikmah Isra Miraj pada Jumat (28/04) di Desa Durianmas Kota Padang RL.

    Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun ini berjalan lancar dan sukses. Warga sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar. Apalagi Peringatan Isra Miraj juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Di antaranya perlombaan busana muslim/muslimah, MTQ, hifzhil Quran, puisi islami, dan adzan.

    Bulkis, S.Th.I, MHI selaku Kepala KUA Kota Padang berharap PHBI rutin digelar setiap tahunnya. Dengan demikian kaum muslimin dapat mengetahui sejarah Islam, khususnya perjalanan hidup Rasulullah SAW. Sehingga kaum muslimin mampu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan di dalam menjalani kehidupan dunia fana ini. (Humas)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :