Empat Santri BS Ke Nasional

Empat Santri BS Ke Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas), Prestasi membanggakan berhasil diraih para santri BS dalam Ajang Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Provinsi Bengkulu tahun 2017. Pada even yang digelar 24-25 April, empat orang santri berhasil meraih mendali emas.

Mereka yaitu Faizah Salsabila, Siswi Madrasah Aliyah (MA) Makrifatul Ilmi yang berhasil meraih juara pada cabang MTQ putri Tingkat MA. Selanjutnya grup Hadroh Madrasah Tsanawiyah (MTS) Makrifatul Ilmi meraih juara pertama pada cabang Hadroh Putri tingkat MTS, Ulfa Putri Rahayu yang juga merupakan siswi MTS Makrifatul Ilmi berhasil meraih juara pertama pada MTQ putri tingkat MTS, dan Ramadhan Putra Oktavian siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 BS berhasil menjuarai cabang Pidato bahasa Indonesia.

“Mereka nanti akan mewakili provinsi Bengkulu ke tingkat nasional pada even yang sama, di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada 7-12 Agustus mendatang.

”Terang Kepala Kankemenag BS diruang kerjanya. Selain meraih 4 (empat) medali emas, Kontingen BS juga meraih 2 medali perak dicabang MTQ Puri tingkat MI oleh Azizah Putri Rahma Dahnia siswi MI Al-Quraniyah dan Cabang Hadroh Putra tingkat MTS yang berhasil diraih oleh grup Hadroh dari MTS Makrifatul Ilmi. Sedangkan untuk  medali perunggu diraih oleh M.Habib Suryanto siswa MI Al-Quraniyah pada cabang MTQ putra MI.

“Kedepan kita akan mempersipkan siswa madrasah kita lebih baik lagi agar pada ajang AKSIOMA di tahun mendatang Kemenag BS akan memperoleh prestasi yang lebih gemilang” pungkas H.Arsan (Fardiana)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :