Peringatan Hari Kartini MTsN 01 Kepahiang di Madrasah Terpadu

Peringatan Hari Kartini MTsN 01 Kepahiang di Madrasah Terpadu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/4 - R.A Kartini adalah salah satu pejuang wanita yang merupakan simbol emansipasi wanita Indonesia. Untuk mengenang jasa beliau, MTsN 01 Kepahiang rutin melaksanakan upacara peringatan hari lahir Kartini setiap tanggal 21 Aprilnya.

Jum’at, 21 April 2017 kemarin, komplek madrasah terpadu yang terdiri dari MIN 03 Kepahiang, MTsN 01 Kepahiang, dan MAN 01 Kepahiang melaksanakan peringata hari Kartini pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan MTsN 01 Kepahiang dengan para petugas upacara adalah seluruh ibu guru dan staff TU yang bertugas di tiga madrasah tersebut.

Petugas pengibar Bendera Merah Putih, dipercayakan kepada guru MTsN 01 Kepahiang dan MAN 01 Kepahiang. Dan Pemimpin upacara dipercayakan kepada guru MIN 03 Kepahiang. Selanjutnya Kepala MAN 01 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd, bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam amanat upacaranya, beliau mengingatkan bahwa wanita adalah tiang Negara, baiknya suatu Negara tergantung dengan wanitanya,oleh karena itu kita sebagai wanita khususnya sebagai guru berperan khusus untuk tidak hanya mengajar siswa/siswi, akan tetapi ikut mendidik generasi penerus bangsa. Semoga Kartini-Kartini 2017 terus berprestasi dan berbakti kepada Agama, Nusa, dan Bangsa. (Mas Ayu)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :