BAZNAS Kabupaten RL Gelar Sosialisasi Zakat

BAZNAS Kabupaten RL Gelar Sosialisasi Zakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/4- Bertempat di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur,  BAZNAS Kab. Rejang Lebong bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Curup Timur mengadakan Kegiatan Sosialisasi Zakat. Kegiatan dilaksanakan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala KUA        Kec. Curup Timur, yang dihadiri oleh Camat Curup Timur, Kepala Desa/ Lurah Se-Kec. Curup Timur, Pengurus UPZ Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim dan Pengajian dalam wilayah Kec. Curup Timur.

    Dalam sambutannya Kepala KUA Kecamatan Curup Timur Ahmad Firdaus RZ, S.Ag mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini, terutama kepada BAZNAS Kab. Rejang Lebong yang telah mempercayai Kec. Curup Timur sebagai tuan rumah Sosialisasi Zakat. Ini merupakan Sosialisasi Zakat yang ke-4 setelah Kec. Padang Ulak Tanding, Kec. Curup Tengah dan Kec. Kota Padang. Kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat Zakat ini merupakan kewajiban kita sebagai umat islam untuk menunaikannya. Dan juga memberikan motivasi dan pembinaan kepada seluruh masyarakat se-Kec. Curup Timur...Ujar Firdaus.

    Sementara Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Drs. H. Sovlenin Yusuf memaparkan tentang Program Pengumpulan dan Pendistribusian BAZNAS Kab. Rejang Lebong. Dalam Sosialisasi ini kami akan menekankan kerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah dibentuk oleh BAZNAS RL, karena UPZ ini merupakan perpanjangan tangan dari BAZNAS RL di Desa/ Kelurahan. Karena kami tidak mungkin menjangkau ke seluruh Desa/ Kelurahan yang ada di Kab. Rejang Lebong, mengingat keterbasan kepada yang ada pada kami....Cetus Sovlenin.

    Selanjutnya kami juga akan sampaikan program yang berkaitan dengan Bidang Pendistribusian, dimana BAZNAS RL telah melakasanakannya sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU No.23 Tahun 2011 dan PP No.14 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Zakat. Ada banyak program yang kami tawarkan diantaranya adalah Rejang Lebong Cerdas (Beasiswa Anak Asuh dan Biaya Pendidikan), Rejang Lebong Sehat (Pengobatan Dhu’afa), Rejang Lebong  Peduli (Konsumtif Dhu’afa, Rehab/ Bedah Rumah), Rejang Lebong Makmur (Dhu’fa Produktif dan Hibah Produktif), dan Rejang Lebong Taqwa (Guru Ngaji, Da’i  Kontrak, TPQ/MDTA, Sarana dan Prasarana, Rumah Ibadah dll). Tentunya kami menghimbau kepada UPZ untuk pro aktif dalam mendukung program kami, kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan sesegera mungkin UPZ ajukan ke BAZNAS RL untuk diberikan bantuan sesuai dengan kemampuan keuangan pada kami....Tambah Sovlenin.

    Acara berlangsung sukses dengan diakhiri Pembacaan Do’a yang pimpin oleh Imam Masjid Al-Hkmah dan Sesi Foto bersama Perserta Sosilaisasi Zakat. (Penulis : Ebit Iswandi, S.Pd.I/ Operator BAZNAS RL).

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :