Ka.KUA Kampung Melayu Ikuti Oriantasi KIE

Ka.KUA Kampung Melayu Ikuti Oriantasi KIE

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/4- Kepala KUA Kampung Melayu Ahmad Muzami,S.Ag MH bersama Kepala Puskesmas Kampung Melayu Kota Bengkulu mengikuti orientasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kesehatan Reproduksi Calon Pengantin Bagi Penyuluh Pernikahan Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2017.

    Oriantasi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi tersebut berlansung dari tanggal 25 sampai 28 April 2017 yang bertempat di Bala Sea side Hotel Pantai Panjang.

    Acara yang diikuti oleh perwakilan Puskesmas dan KUA se Provinsi Bengkulu itu berjalan lancar dengan Pemateri dari Dinas Kesehatan dan Kanwil Agama Provinsi.

    Terungkap dalam acara tersebut, berdasarkan inpres nomor 01 tahun 2017 tentang gerakan Hidup Sehat, yang melibatkan 16 kementerian sudah dicanangkan oleh Presiden RI.

    Dalam mengaplikasikan Instruksi Peresiden ini, ke depan hendaknya ada MOU antara Dinas Kesehatan dengan Kementerian Agama Provinsi atau Kab/Kota tentang kewajiban calon pengantin mengikuti penasehatan Reproduksi di KUA atau di puskesmas untuk menekan angka kematian Ibu dan Bayi di Indonesia yang masih cukup tinggi di angka 300 / 100 ribu kelahiran.

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :