Gerakan Shubuh Berjamaah Kesambe Baru Rejang Lebong

Gerakan Shubuh Berjamaah Kesambe Baru Rejang Lebong

Bengkulu (Inmas) 21/04 - Warga Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada kesempatan pagi Subuh Kamis (20/4) ini sangat antusias menyambut kehadiran jajaran instansi Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur bersama Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS datang langsung ke – Masjid Baiturrohman Kesambe Baru.

Hal ini menurut disampaikan Kepala KUA Curup Timur  RL Ahmad Firdaus,S.Ag bahwa, instansi KUA nya melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah (GSSB) ini sebagai upaya dakwah bil-ma’rufnya untuk turun gunung langsung sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Agama.

“Alhamdulillah suatu kehormatan bagi kami telah disambut dengan penuh semangat dan antusiasnya dari warga Kesambe Baru ini. Untuk diketahui, kehadiran kami kesini tiada lain untuk silaturrahim dan melaksanakan kegiatan dakwah subuh berjama’ah. Kami juga melibatkan dan mengundang langsung Camat Curup Timur, perwakilan pejabat Pemkab Rejang Lebong, Penyuluh Agama Islam Non PNS khususnya unit kerja Curup Timur, Lurah setempat dan semua lapisan masyarakat Kesambe Baru,” ujar Firdaus dengan optimis dan semangatnya, Kamis (20/4).

Sementara itu, Lurah Kesambe Baru Rizal Pahlevi,S.Sos pada kontributor daerah penulis berita Aditya Candra Utama,S.Kom.I menuturkan, dirinya bersama masyarakat Kelurahan Kesambe Baru yang dipimpinnya ini sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa hatur terima kasihnya karena telah dikunjungi Kepala KUA Curup Timur bersama jajaran Pemerintah Kecamatan dan perwakilan SKPD Rejang Lebong turut hadir dalam mensosialisasikan dan menghimbau warganya untuk senantiasa memakmurkan masjid terkhusus pada gerakan subuh berjama’ah.

“Senang dan bersyukur intinya mas. Telah dikunjungi KUA, Camat dan bapak – bapak Penyuluh Agama Non PNS ini. Tentunya, harapan kami kedepan jangan hanya sebatas pada kesempatan ini saja, melainkan juga dilaksanakan pada bulan – bulan berikutnya,” tuturnya dengan penuh saran. (Aditya)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter