Ka.Kemenag RL Bina ASN dan PAI Non PNS KUA PUT

 Ka.Kemenag RL Bina ASN dan PAI Non PNS KUA PUT

Bengkulu (Informasi Dan Humas) 21/4- Kepala Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed hari rabu, 12 april 2017 berkunjung ke kantor urusan agama (KUA) Padang Ulak Tanding (PUT). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembinaan kepada aparatur sipil negara (ASN) dan penyuluh agama islam (PAI) non PNS.

    Dalam kunjungan tersebut beliau mengatakan bahwa sebagai ASN dan PAI non PNS harus melayani umat secara maksimal dengan menerapkan 5 nilai buadaya kerja yang terdiri dari integritas, profesionalitas, lunasi, tanggung jawab dan keteladanan. Selain itu kegiatan yang dihadiri oleh seluruh PAI non PNS ini diharapkan menjadi seorang penyuluh yang peka terhadap sesuatu yang terjadi di masyarakat.

    “Contohnya isu yang marak terdengar di masyarakat saat ini adalah kasus penculikan Hendaknya kita sebagai penyuluh menghimbau untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu yang beredar tanpa ada bukti yang jelas. Akan tetapi kita tetap waspada”.ungkapnya.  Terakhir  lakukan koordinasi dengan pihak yang terkait agar fenomena yang terjadi dimasyarakat dapat dengan mudah diselesaikan.

    Kepala KUA PUT Taufik, S.Pd.I selesai mengikuti acara yang berlangsung diruang pertemuan KUA PUT mengatakan kunjungan kerja orang nomor satu di kantor Kemenag Agama kabupaten RL ini cukup bermanfaat bagi ASN dan PAI non PNS dalam menjalankan tugas sebagai penyuluh yang mengayomi masyarakat, tujuan utamanya adalah dapat mempererat silahturahmi sesama ASN dan PAI non PNS yang ada di KUA kecamatan PUT. (vR@)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :