Puskesmas Sukarami Kenalkan Bahaya Rokok Bagi Siswa MTsN Taba Penanjung

Puskesmas Sukarami Kenalkan Bahaya Rokok Bagi Siswa MTsN Taba Penanjung

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/4- Puskesmas Sukarami Kecamatan Taba Penanjung mengadakan penyuluhan bahaya merokok terhadap kesehatan pada siswa-siswi MTsN Taba Penanjung (06/04).

    Dijelaskan oleh Suhendra salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Sukarami menyampaikan bahwa penyuluhan bahaya merokok merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk memberi informasi mendeteksi dini siswa yang sudah mulai kecanduan rokok. Katanya.

    "Betapa bahaya merokok bagi kesehatan tubuh manusia, sehingga harus di hindarkan sejak dini, makanya kami langsung turun kesekolah-kesekolah untuk mensosialisasikan ini agar mereka mengerti dan paham betapa bahayanya merokok bagi kesehatan." Ujarnya.

    Dalam hal ini Kepala MTsN Taba Penanjung Hasan S. Ag menyampaikan bahwa madrasah menyambut baik kegiatan penyuluhan kepada siswa ini, guna mengantisipasi dan manyampaikan pemahaman kepada siswa akan bahayanya merokok di usia dini.

    "Semoga madrasah dan Puskesmas dapat terus bekerja sama dengan baik agar pembinaan kesehatan bagi siswa-siswi dapat terus dilakukan secara berkesinambungan".Tambahnya. (Bobi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :