KUA Seginim BS Galakkan Jumat Bersih Masjid

KUA Seginim BS Galakkan Jumat Bersih Masjid

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kegiatan pada hari Jumat yang biasa dilaksanakan oleh Pihak KUA Kecamatan Seginim sebelum aktivitas harian yaitu kebersihan di lingkungan masjid yang berada di wilayah Kecamatan Seginim.

Jumat sebelumnya kebersihan dilakukan di Masjid Nurul Huda Desa Darat Sawah, kali ini dilaksanakan di Desa Pajar Bulan Masjid Khairussalam. Sebelumnya pihak KUA dan pengurus masjid saja yang bergotongroyong, pada jumat kali ini bersama-sama dengan pihak kecamatan langsung terjun ke Masjid yang akan kita laksanakan kebersihan.

“Pihak Kabupaten setiap minggu mengadakan Safari Jumat yang langsung dipimpin oleh Bapak Bupati atau yang mewakili dan bertepatan juga masjid yang kita tuju untuk gotong royong adalah masjid yang akan disinggahi oleh pihak Kabupaten pada jumat kali ini” ujar Camat Seginim Amran, SH. 

Dalam setiap kegiatan ini Kepala KUA Drs .H.Winraini, M.HI juga mengadakan pengukuran kembali arah kiblat untuk memastikan tidak terjadi kekeliruan  didalam melaksanakan kegiatan ibadah shalat di masjid tersebut.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan harmonis antara KUA , Instansi Pemerintah dan masyarakat di wilayah Kecamatan Seginim sesuai dengan motto Kementerian Agama "Bersih Melayani Dan Lebih Dekat Melayani Umat". (Doni/ Fardiana)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :