KUA Kecamatan Kota Padang RL Evaluasi Kinerja PAI Non PNS

KUA Kecamatan Kota Padang RL Evaluasi Kinerja PAI Non PNS

Bengkulu (Inmas) 06/04 - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI mengevaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kemajuan penyuluhan yang dilakukan oleh para PAI Non PNS KUA Kota Padang. Evaluasi ini diikuti oleh sembilan PAI Non PNS serta seorang JFU.

Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan evaluasi kinerja PAI Non PNS penting dilakukan. Karena, melalui evaluasi rutin yang digelar setiap bulan dapat diketahui perkembangan di lapangan. Misalnya, apa saja program yang telah dicapai dan yang belum terlaksana dengan baik. Kemudian kendala apa saja yang dihadapi oleh para PAI Non PNS dalam menjalankan tugas. Lalu dicari solusi terhadap berbagai masalah tersebut secara bersama-sama.

Adapun poin-poin yang dibahas dalam evaluasi ini adalah beberapa hal terkait penyuluhan. Di antaranya sudah berapa majelis taklim yang telah dibentuk dan telah aktif melakukan kegiatan. Lalu ada berapa Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) yang ada. Demikian juga halnya dengan Remaja Islam Masjid (RISMA) turut dibicarakan dalam acara ini.

“Melalui evaluasi rutin ini kita memperoleh data tentang pemetaan penyuluhan di Kecamatan Kota Padang. Hal ini berguna dalam menyusun strategi penyuluhan. Kita dapat mengetahui di desa dan kelurahan mana yang perlu dilakukan penyuluhan secara intens. Sebab, masing-masing tempat memiliki perbedaan yang khas dalam merespons program yang disuguhkan oleh para Penyuluh”, pungkas Bulkis, S.Th.I, MHI pada Senin (03/04) di Kota Padang RL. (Bulkis)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :